Cerpen


SMS USIL

Sudah lebih dari 10 kali aku menguap.apa aku sudahi saja ya ngerjain tugas menterjemahkan teks tata bahasa jepang yang banyaknya kurang lebih 30 lembar ini? Belum lagi tugas mata kuliah Seminar Pendidikan Agama Islam disuruh pak Syahidin membuat book report sebagai pengganti UTS, selain itu tugas membuat cerpen mata kuliah ABS (asal bapak senang) bukan itu kok maksudnya tapi..Apresiasi Bahasa Seni. Sore ha totemo taihen desune…wudlu dulu ah…biasanya kalu udah wudlu biar seger……semangat….gambatte kudasai…..!!!Allahu Akbar….(kayak orang mau orasi di depan sate aja).
Lumayan seger nih setelah wudlu. Seperti inilah resiko masuk jurusan bahasa jepang, mainichi shukudai ga aru hazuda (Setiap hari pasti ada Pekerjaan Rumah ) dari beberapa mata kuliah apalagi mata kuliah kaiwa yang didoseni oleh orang yang mata sipit yaitu Yamamoto Sensei, tugasnya dari mulai ngerjain tugas, presentasi, percakapan di depan kelas. Sabar….gamanshitekudaine…!
“tit….tit….tit…” duh kaget banget!!!
Ternyata ponselku berbunyi nyaring sekali. Siapa sih yang berani SMS malam-malam gini, kurang asem…nih!”umpat batinku, kesal.
“SUDAH NGAJI BELUM?” from 088222192947
Bunyi tulisan dilayar ponselku
“sialan nomor siapa sih?nggak kenal pake sok memperingatkan…!” ketusku
Dengan acuh, aku kembali ketugasku.
“tit…tit…tit…” dering SMS kembali terdengar. Dengan malas aku meraih ponselku yang tergeletak diantara tumpukkan buku dan dekat laptop.
“KOK NGGAK DIJAWAB”from:085222192947
Ternyata dari nomor yang sama. Nih orang nekat banget sih..belum liat kalo Chandra marah ya…???”
“ASS.DGN SIAPA SAHABAT SIAPA?JANGAN SOK MEMPERINGATKAN!” kukirim segera. He…he ketus banget ya…?biarin saja siapa suruh SMS malam-malam gini.
“tit…tit…tit…” huh adu SMS masuk lagi. Mana kerjaan belum beres lagi.
“SORRY…TAPI NIATKU BAIK KOK. MAAFYA..SELAMAT BELAJAR”
Duh bijak banget! Jadi nggak enak nih…ah masak bodoh emang gue pikirin. Kutunggu beberapa menit kemudian ternyata Dia nggak berani SMS lagi dan menghentikan percakapannyha.
----
Senin pagi yang cerah,aku udah bangun tidur dari jam 03.00 maklumlah jadi orang yang ngurus masjid harus bangun lebih pagi kan malu kalau keduluan ama jamaah masjid. PR yang kukerjakan malam tadi tetap aja belum selesai 2 bab lagi, baru sampe bab 8 habis tuganya dari bab 5, mana banyak huruf kanji yang nggak kebaca. Pokoknya atama ga itai…!.
Waktu udah menunjukkan pukul 08.40 dosen udah nangkring depan kelas sambvil membuka buku pelajaran yang akan dipelajari. Hati ini udah dek-dekkan takut pak dosennya nanya masalah PR.
“minasan ohayougozaimasu.…ogenkideska”salam dosen
“ ohayougozaimasu…hai genki desu.sensei ha ogenki desuka”sahut anak anak kembali bertanya kepada dosen akan keadaannya.
“hai..watashimo genkidesu” sahut dosen
“Hari ini kita akan belajar bab 4 yang belum selesai” jelas pak dosen
Hatiku yang tadinya deg-deggan jadi nggak lagi, abis dosennya nggak nanya PR. Ternyata perasaan senang ini dirasakan juga oleh teman-temanku.
Jam tangan yang kupai udah menunjukkan pukul 12.00. itu tandanya mata kuliah ini udah selelasai. Riang gembira dirasakan oleh semua teman-temanku yang belum selesai. Namun tidak lama kemudian
“tit…titt..tit…”ada SMS masuk keponselku
Dengan secepat kilat aku merogoh saku kantongku ngambil HP, waktu kubuka ternyata dari no yang sama SMS tadi malam.
“UDAH SHOLAT DZUHUR?”from 085222192947
Aku jadi semakin penasaran dengan orang selalu mengirimkan SMS nasihat kepadaku. Akhirnya aku pun mengirimkan jawaban balik
“terimakasih atas perhatiannya selama ini. Tapi kamu jangan sok perhatian ya!” jawabku dengan sedikit kesal dan penuh penasaran akan orang itu
“he..he..jangan marah ya J “ jawab orang itu
Mulai hari itu aku mencari-cari tahu siapa sih orang yang selalu usil ngirim SMS. Bertanya-tanya kepada temen-temen dikelas akan nomor HP orang yang misterius selama ini. Hari pertama sampai ketiga aku belum juga dapat mengetahui orang tersebut. Tetapi aku tidak menyerah untuk tterus mencari tahu keberadaan orang itu. Akhirnya pencariankupun berakhir di hari keenam karena orang yang kucari-kucari beberapa hari ini sudah aku ketahui identitasnya, ternyata orang yang selama ini sering mengirim SMS adalah senpai.


Bandung 28 Maret 2008

1 komentar:

Unknown said...

lucu...mungkin semenjak itu..penulis tidak lg jutek...hahaha