HANCURKAN PARA PEMBATAS

Setiap kali saya menigisi training motivasi, saya sering menegaskan HANCURKAN PARA PEMBATAS.Pembatas yang saya maksud yaitu sebuah keadaan yang membelenggu pikiran sehingga sulit untuk bergerak berubah selangkah lebih maju. Sayaakan uraikan para pembatas disini yaitu,
Pertama : Kondisi Ekonomi; bagi orang yang kelas ekonominya menengah kebawah sering menjadikan ketidak mampuan ekonomi sebagai pembenaran untuk tidak bercita-cita atau bermimpi tinggi, dengan mengatakan "ah mana mungkin saya bisa kuliah wong saya tidak mampu" atau "ah mana mungkin saya bisa menjadi juara kelas karena buku paket pun saya tidak punya" dan seterusnya
kedua; Keterbatasan Fisik; banyak orang yang merasa minder ketika sang Pencipa Alam Semesta menganugerahkan tubuh yang 'tak sempurna', tetapi kalau kita perhatikan lebih jauh setiap tubuh yang diciptakan memiliki kelebihan tersendiri yang berbeda satu sama lain. Justru disanalah kita harus mampu menganalisis kemampuan diri dan selanjutnya meningkatkan kemampuan itu. JANGAN PERNAH MERASA MINDER, banyak kisah orang yang cacat tetapi mengalami kesuksesan luar biasa.

Bersambung >>>

0 komentar: