PROPOSAL TRAINING


LATAR BELAKANG

Di dalam diri manusia memiliki banyak potensi. Jika potensi itu dikelola secara baik dan maksimal, maka dengan mudah akan menggapai kesuksesan dalam hidup. Sukses dalam hidup adalah pilihan. Hidup merana serta serba kekurangan pun sebuah pilihan. Kehidupan kita hari ini adalah hasil dari pilihan kita kemarin, kehidupan kita yang akan datang ditentukan oleh apa yang kita pilih hari ini.
Modal utama menggapai sukses dalam hidup bukanlah uang/harta kekayaan, melainkan Intangible Asset yaitu pribadi yang memiliki mental kuat, pribadi yang tahan akan terpaan angin tornado atau badai tsunami kehidupan. Pribadi yang seperti inilah jarang dimiliki kebanyakan orang, karena tidak sanggup menghadapi kehidupan yang penuh onak dan duri akhirnya pun menyerah. Namun, bagi kita sebagai bangsa yang beragama, kesuksesan tidak hanya terletak pada kehidupan dunia saja atau dengan kata lain makna kebahagian terletak pada terpenuhinya semua kebutuhan hidup. Melainkan kesuksesan diakhirat pun diperlukan untuk kehidupan yang kedua kalinya, karena ia sadar betul setiap aktivitas akan dimintai pertanggungjawaban dihadapan sang pencipta.

Atas dasar inilah kami Life Institute menawarkan program Motivation Training. Motivation Training adalah salah satu pendekatan pembinaan personal alternatif yang telah diakui efektivitasnya dalam memfasilitasi pembangkitan potensi di atas. Program ini digagas berdasarkan teori motivasi berprestasi Prof. Dr. David C. McClelland (1961), psikolog dari Harvard University. Menurutnya, "Achievement motive is impetus to do well relative to some standard of excellence" (Jhonson,1984) . Prestasi maksimal seseorang sangat ditentukan mental positif (MENTOS) yang ada dalam dirinya.

Sebagai program pelatihan, kami menawarkan pendekatan interaktif dan learning by doing yang akan merangsang peserta mengenali kekhasan dirinya di samping sejumlah potensi dasar yang dimiliki oleh seluruh manusia. Mengenal adalah langkah awal yang akan dilanjutkan dengan kesadaran menerima kenyataan dan berupaya mengembangkan seluruh potensi tanpa mengabaikan sejumlah keterbatasan yang dimiliki. Harapannya, akan terbentuk pribadi yang memiliki motivasi kuat untuk berprestasi. Training ini dikemas khusus dalam durasi singkat serta memberikan muatan sinergis antara aspek kecerdasan intelektual, emosional serta kecerdasan spiritual manusia.

TUJUAN
Tujuan Umum Program ini adalah:
1. Memecahkan rasa tidak percaya diri yang merupakan penghambat seseorang untuk dapat mengembangkan potensi yang dimiliki
2. Membantu peserta menaklukkan sindrom yang membelenggu kemampuan diri dalam mengenali dan menggali potensi
3. Membantu peserta lebih mengenali kelebihan dan kelemahan diri sehingga peserta bisa melakukan upaya Peningkatan dan perbaikan diri
4. Mengembangkan potensi dan memaksimalkan valensi yang dimilikinya.

SASARAN/KELUARAN (outputs)
Sasaran dari kegiatan ini adalah :
1. Membangun kerangka berfikir sehingga mampu merencanakan dan mewujudkan mimpi-mimpi
2. Menanamkan sikap optimis yang kuat
3. Membentuk Intangible Asset (mental kuat) sehingga mampu menghadapi tantangan hidup

NARASUMBER/Fasilitator
Program ini akan difasilitasi oleh fasilitator utama adalah Chandra Purna Irawan. Profil terlampir
WAKTU
Program ini dikemas dalam Durasi singkat 3 jam dan peserta minimal 30 orang

MATERI
Life is choice (Hidup adalah pilihan)

INVESTASI
Trainer tidak menentukan cost/biaya. Sewa tempat berikut perlengkapannya tidak di tanggung oleh tim fasilitator.

PENUTUP
Demikian profil program ini kami sampaikan. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan ridla atas upaya yang akan kita laksanakan.


Profile Trainer
Chandra Purna Irawan

Lahir di Palembang, 04 April 1987. Sekarang sedang menjabat sebagai Direktur Life Institute Bandung, sebuah lembaga motivation training . Walaupun usianya relatif muda, tetapi sampai saat ini telah cukup banyak pengalaman dalam bidang pelatihan diantaranya Training Rohis SMA se-Bandung Timur, Training di berbagai himpunan yang ada UPI, Universitas Widyatama, Bem UPI Purwakarta, Polban, IKA Indramayu, Training SMAN 1 Rancaekek dll. Serta pernah diundang sebagai pembicara Talk Show Remaja Se-Rancaekek, Talk Show di SMAN 1 Kab Bandung, Talk Show Pendidikan di BE-MALL Bandung, Talk Show di SMAN 1 Majalaya, Diskusi Panel Mahasiswa,Pimred Revo Magz, Pimred Buletin Studia Bandung, dll.

Kantor :
Komplek Perumahan Margawangi No.11A Bandung
Cp. 085 2221 92947

JIKA ANDA BERMINAT MATERI TRAINING INI SILAHKAN HUBUNGI KAMI

0 komentar: